Tahun 2017 Lalu Laba Rukindo Mencapai 139%

Tahun 2017 lalu PT Pengerukan Indonesia (Rukindo), sebuah anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) telah mencapai laba hingga 139%.

Menurut Sekretaris Perusahaaan & Hukum PT Rukindo, Yasarman, berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) yang dilaksanakan pada Kamis, 26 April 2018 menyangkut pertanggung jawaban kinerja perusahaan, perolehan laba perseroan yang telah dibukukan mencapai Rp. 20,80 miliar untuk tahun 2017.

“Pencapaian itu melampaui 139, 02 % dibandingkan dengan rencana atau target yang ditetapkan sebelumnya sebesar Rp. 14,96 miliar,” katanya melalui siaran pers PT. Rukindo.

Yasarman menyebutkan, bahwa laporan keuangan perseroan tahun 2017 itu juga telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja (EY) dengan Opini ‘Wajar Dalam Segala Hal Yang Material’.

Lalu, katanya, dalam hal pelaksanaan tata kelola perusahan yang baik melalui penerapan good corporate governance (GCG), PT Rukindo untuk tahun 2017 mendapat skor sebesar 85,942 atau mengalami peningkatan dari periode tahun 2016 dengan skor sebesar 75,323.

“Dengan demikian, berdasarkan hasil audit itu secara keseluruhan untuk periode tahun 2017, penerapan GCG pada PT Rukindo mendapat klasifikasi sangat baik,” tuturnya.

Pada awal April 2018, Rukindo juga meluncurkan sistem berbasis digital atau online untuk layanan pengadaan barang dan jasa dilingkup perseroan maupun layanan kepada customernya.

Sistem berbasis informasi dan tehnologi (IT) itu mencakup e-procurement, e-office serta data center yang terintegrasi untuk memudahkan proses bisnis dan layanan kepada pengguna jasa perseroan.

“PT Rukindo, saat ini menggeluti segmen bisnis yang berhubungan dengan pekerjaan pengerukan dan reklamasi serta perbaikan dan pembangunan kapal baru,” Yasarman.**

 

Oleh: Tarzie Vique/M. Syahbana

Editor: Harun Hefli

Viagra 60 or Vardenafil is a selective serotonin reuptake inhibitor. It is considered that traditional drugs for ED treatment, Brand Levitra should only be consumed after medical advice and requires a prescription, this may not be entirely true, 20% of the price is the trading margin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *