TPKDB JUARAI FUTSAL SP PELINDO 1

Oleh Wartawan: Hajjah Zullidarni & Deli Lubis

 

Medan, portmediaonline.com:

Dewan Pemgurus Pusat Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (DPP SP Pelindo 1) menyelenggarakan Turnamen Futsal yang bertema Show Up Your Skill, Fighting Spirit, and Fair Plays yang dimulai pada hari Sabtu, 20 April 2019 hingga pertandingan final pada Minggu, 28 April 2019 di Lapangan De Futsal, Jl. Suka Aman No. 1A Medan Amplas, Kota Medan.

 

Turnamen Futsal ini dibuka secara resmi yang ditandai dengan tendangan bola perdana oleh Ketua Umum DPP SP Pelindo 1, Kamal Akhyar.

 

Dijelaskan oleh Kamal Akhyar bahwa turnamen futsal ini diselenggarakan untuk kategori umum dalam rangka memeriahkan HUT SP Pelindo 1 yang ke-19. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua pihak.

 

“Saya berharap dalam turnamen, semua pemain dapat menujukkan kemampuan terbaiknya dalam permainan sehingga dapat melahirkan bibit-bibit pemain futsal yang berbakat. Dan semua pemain dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” jelas Kamal Akhyar.

 

Turnamen futsal ini diikuti sebanyak 36 tim yang berasal dari Medan, Lubuk Pakam, Pematang Siantar, Dumai, Pekanbaru, dan Aceh. Pada pertandingan final, Tim Futsal Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB) keluar sebagai pemenang setelah berhasil bertanding melawan Boghel FC dengan skor 3-2 serta Pelindo 1 Cabang Dumai sebagai juara 3.

 

Pada kesempatan tersebut, Kamal Akhyar didampingi Ketua Panitia Tunamen Futsal DPP SP Pelindo 1, Rizki Affandi menyerahkan hadiah kepada para pemenang dengan hadiah juara I sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 5 juta, juara III Rp 3 juta.

 

Sedangkan untuk Top Score diraih oleh Akbar dengan nomor punggung 9 dari Boghel FC, Best Player dimenaangkan oleh Dodi nomor punggung 12 dari TPKDB FC, serta Best Perfoamce Team diraih oleh Boghel FC.

 

“Melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti turnamen ini, semoga ke depannya turnamen futsal ini akan terus dilaksanakan berkesinambungan setiap tahunnya. Sehingga SP Pelindo 1 mampu mendukung kecintaan masyarakat terhadap olahraga yang digemari. Bahkan, kami berharap untuk selanjutnya bukan hanya olahraga futsal yang dipertandingkan, namun akan ada cabang-cabang olah raga lainnya yang dipertandingkan,” jelas Kamal Akhyar.**

 

Editor: Hefli Harun & Vike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *