LANTAMAL I BERSAMA TNI/POLRI DAN MASYARAKAT MELAKSANAKAN GIAT BERSIH-BERSIH KOTA BELAWAN DALAM RANGKA HARI ARMADA RI KE-75

Oleh Wartawan : Deli Lubis & Arif K Suratman

Belawan, portmediaonline.com

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan melaksanakan kegiatan bersih-bersih kota Belawan bersama TNI/Polri, Instansi Pemerintah, Organisasi Pemuda, Organisasi Massa dan masyarakat Belawan saling bersinergis untuk memperindah kota Belawan, Jumat (4/12/2020)

Kegiatan bersih-bersih ini disamping untuk mempercantik kota Belawan dengan mengecat dan membersihkan sampah-sampah disepanjang jalan Kapten R. Sulian juga merupakan salah satu bentuk tekad yang kuat, semangat yang tinggi serta jiwa kepahlawanan prajurit Lantamal I untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dalam menyambut Hari Armada Republik Indonesia ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2020.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdirinya Armada Republik Indonesia merupakan upaya perjuangan para pendahulu kita dalam melawan penjajah, dengan berbagai misi yang sangat berat hingga tidak sedikit para pendahulu kita yang gugur sebagai kusuma bangsa.

Oleh karena itu, sebagai generasi pejuang, sudah sepatutnya kita senantiasa bersyukur sekaligus berupaya mempertahankan, membangun serta menjaga kedaulatan negara terutama wilayah maritim dengan penuh tekad yang kuat serta semangat yang tinggi sebagai prajurit matra laut yang tangguh, lanjutnya.

Kemudian Danlantamal juga menjelaskan kegiatan bersih-bersih kota Belawan ini merupakan salah satu bentuk tekad yang kuat, semangat yang tinggi serta jiwa kepahlawanan prajurit Lantamal I untuk mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa Indonesia, sehingga peringatan HUT Armada RI bukan hanya acara seremonial semata, akan tetapi merupakan momentum untuk mengembalikan kesadaran para prajurit matra laut sebagai prajurit pejuang yang siap berkorban untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir sambutannya, saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal I, agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa ikhlas serta rasa cinta yang tinggi kepada tanah air, sehingga kegiatan yang dilaksanakan hari ini akan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya masyarakat kota Belawan, demikian pungkasnya.

Dalam pelaksanaan bersih-bersih kota Belawan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak tidak berkerumun, dan sering mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitazer.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan bersih-bersih kota Belawan Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Bambang T. para pejabat utama, kadis/kasatker Lantamal I, segenap prajurit/ PNS Lantamal I, prajurit Yonmarhanlan I, perwakilan TNI/Polri, instansi pemerintah, Pelindo, Organisasi Pemuda dan masyarakat kota Belawan.

Editor : Yuan & Vike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *